PREVIEW: Fc BARCELONA vs GETAFE

Lupakan selisih 4 poin dengan Real Madrid. LUPAKAN! Karena perjalanan La Liga masih panjang. Terlalu sombong jika mengatakan Barcelona akan menang mudah melawan Real Madrid di Camp Nou. Real Madrid bukanlah lawan dari divisi Segunda. Peluang itu masih ada, tetapi akan sangat berat karena Madrid akan bermain ngotot di Camp Nou.
Mou tentu saja tidak akan membiarkan impian juara yang sudah ada di depan mata hilang begitu saja. Lebih baik kita nikmati saja perjalanan La Liga dengan cara menikmati setiap laga yang akan datang dengan antusias merebut 3 poin.

Kali ini Barcelona akan melawan Getafe. Salah satu klub asal ibukota. Tidak akan sepanas ketika melawan Real atau Atletico, namun tetap, tensi itu akan tetap ada. Meski bermain di Camp Nou, Barcelona mesti dengan kewaspadaan yang lumayan tinggi meski Getafe berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan raihan 42 poin.
Tidak akan pernah ada pertandingan yang mudah bagi Barcelona. Semua tim, termasuk tim kecil aka bermain ngotot hanya untuk gensi "pernah mengalahkan Barcelona". Ngotot cenderung kasar, terkadang.

Bagi Barcelona, ini adalah saatnya yang tepat untuk mematangkan strategi demi meladeni Chelsea di Liga Champion dan Real Madrid. Jika mengistirahatkan pemain, saya kira kurang tepat. Toh akan ada pertandingan selanjutnya weekend ini melawan Levante. Saya yakin Levante akan menggunakan kesempatan ini untuk meraup 3 poin atau hasil imbang.
Untungnya (jika ada untungnya), Real pun dalam posisi yang sama. Akan melawan bayern Munchen di LIga Champion sebelum bertanding dalam el clasico pada tanggal 22 April nanti.

Jika melihat 5 permainan terakhir Getafe, sepertinya mereka alot. Hasil 3 kali menang, termasuk mengalahkan Valencia dengan skor akhir 3-1 yang kemarin sukses menahan imbang Real Madrid di Bernabeu. tetapi pertandingan away mereka tidak memiliki rekor fantastis. Kalah dari Atletico Madrid dengan skor akhir 3-0 dan ditahan imbang Osasuna 0-0. Harap diingat, Barcelona pernah takluk oleh Getafe pada November tahun lalu dengan skor akhir 1-0. Akankah Getafe mengulangi saat-saat indah tersebut? Meskipun Barcelona mempunyai rekor tidak terkalahkan dalam 33 laga La LIga di Camp Nou. Dengan 30x menang dan 3 kali seri, peluang Getafe sepertinya akan sulit.

Meskipun Alves telah bisa bermain, tetapi Alves dan Afellay masih berlatih terpisah dari tim utama. Sepertinya mereka berdua tidak akan turun dahulu untuk pertandingan ini. Untuk posisi Alves, sepertinya pep akan menurunkan Montoya dan untuk mengisi posisi Abidal, akan diisi Adriano. Pique pun masih diragukan untuk diturunkan oleh Pep. Akankah Pep menurunkan Xavi, Busey dan Iniesta sebagai starter? Ini merupakan pertandingan yang sangat sayang jika dilewatkan. :)